Viral Indomie 'Caksu' Tenyata Begini Cara Meraciknya

cewektiktokindoRacikan Indomie goreng dari warkop memang tak tertandingi lezatnya. Beberapa waktu lalu, viral racikan Indomie ala warkop Caksu di Surabaya. Begini cara memasaknya!




Indomie goreng memang terkenal lezatnya, tak heran kalau banyak yang menyukainya. Rasanya yang manis gurih ini terbukti bikin ketagihan yang menikmatinya.

Meski mudah dibuat di rumah, tapi Indomie goreng populer jadi santapan lezat di warkop. Banyak orang mengatakan kalau racikan warkop tak tertandingi rasanya, bahkan lebih enak berkali-kali lipat dibandingkan buatan sendiri.

Salah satu racikan Indomie goreng yang viral berasal dari warkop Caksu. Warkop sederhana ini berada di Surabaya. Racikan Caksu ini agak nyemek, disajikan bersama telur dan tambahan saus serta kecap manis.

Kreasi Indomie Caksu ini viral di TikTok. Unggahan video milik Hobby Makan pada Februari 2023 lalu berhasil disukai oleh 959 ribu pengguna TikTok. Tak hanya itu, tapi banyak netizen TikTok lain yang mencobanya dan membuat racikan itu sendiri di rumah.

Salah satu netizen yang mencoba racikan Indomie ala Caksu itu adalah Efrita ASMR. Namun, Efrita mengganti Indomie goreng original dengan varian Mie Aceh.

Efrita merebus mie seperti biasa, kemudian dicampurkan telur yang langsung dihancurkan. Setelah agak lembek, barulah masukkan bumbunya.

Racikan Indomie ini juga harus ditambahkan saus sambal dan kecap manis. Tambahan bumbu ini agar rasanya lebih medok lagi. Sajikan nyemek dengan sisa kuah sedikit.

Bedanya dengan racikan mie nyemek biasa, Indomie Caksu tidak menggunakan tambahan bumbu iris, seperti bawang merah, bawang putih, dan cabe. Hanya berasal dari bumbu mie instannya saja.

Kreasi Indomie Caksu ini juga dibuat oleh netizen dengan akun TikTok @hamidaaaw. Menurutnya, rasa Indomie Caksu ini bikin nagih, karena kuahnya kental dan rasanya manis gurih.




Comments

Popular posts from this blog

Syakirah Viral Tiktok Semakin Menyebar Luas

Viral, Wanita Ini Dibully Netizen Usai Disebut Najis Jalan Sama Pria Punya Mobil Avanza